Pulau Alam Kotok Kepulauan Seribu

Awal maret kemarin aku jalan2 ke pulau alam kotok di kepulauan seribu. Berangkat dari Marina jam 8 pagi. Dijalan ombaknya gede bangget… aku sampe mabok laut.. huhu.. padahal waktu dulu ke pulau pramuka ga mabok loh…


Sampe di pulau kotok jam setengah 10.. cepet, karena kita naik speed boat. Oia kita ambil paket dari travel jadi harga nya sudah termasuk harga kapal. Karena aku mabok laut, jadi langsung masuk kamar dan tidur dehh… hehe.. bangun jam 12 an.. langsung makan siang.. makan siangnya juga sudah termasuk paket.. dan kaget banget karna disuguhin makanan enak2 banget.. lengkap gt, ada appetizer, main course, dessert… untuk appetizer nya sup atau salad. Selama 3 hari disana kita dapet appetizer sup sayur, cream soup jagung, cream soup asparagus, salad buah.. enak2 banget.. untuk main coursenya, bervariasi dari ayam, ikan, cumi. Dessertnya buah2an.. untuk breakfast kita bisa pilih nasi goreng, mi goreng, pancake, roti bakar.. aku sempet cobain nasi goreng & pancake nya.. pokoknya untuk makanan ga usah khawatir kekurangan deh…



Pulau alam kotok ini masih asri banget.. jadi di tengah2 pulaunya masih hutan asli gitu.. ada beberapa binatang yg masih tinggal di hutan itu, ada biawak, burung gagak, kelelawar, burung2 yg lain.. disana juga ada penangkaran burung elang. Bagus2 burung elangnya. Dan disana masih banyak nyamuk, karna hutannya masih asri itu.. disarankan untuk bawa lotion anti nyamuk.



Untuk penginapannya, tersebar di pulau kotok ini.. antara 1 penginapan dengan penginapan lain jaraknya jauh2.. untung banget kita dapet tempat yg deket dengan resepsionis. Ada loh penginapan yg jauh banget dari resepsionis.. gak kebayang deh kalo makan malem, menuju ke restorannya jalannya lewat hutan gt, gelap & jauh.. hahaha… kondisi penginapan disini lumayan bagus.. penginapan yg aku tempatin rumah kayu gitu.. ada juga yg udah modern, jadi pake tembok.. kalo konsep kamar mandi nya terbuka gt.. jadi kalo sore2 mandi, suka banyak nyamuk.. haha… tapi tempatnya bersih kok.. oia untuk menghindari kebisingan, di pulau ini tidak ada TV sama sekali.


Fasilitas di pulau ini ada canoe, diving, dan snorkeling.. kita sempet snorkeling.. bagus banget karang2, ikan2 nya.. tempat snorkelingnya ada beberapa titik, tapi aku Cuma nyoba yg deket dermaga. Karna aku gak bisa berenang, jadi aku di temenin sama pengurus disana namanya mbak Linda.. mbak linda ini yg bertanggung jawab di pulau ini. Orangnya ramah banget & very smart. Enak banget diajak ngobrol… ada 1 lagi orang pulau namanya om Rambo.. dia jg yg nemenin kita snorkeling.. alhamdulilah banget nemu orang2 baik di pulau itu.. hehe..



Waktu kita dateng ke pulau kotok, tamu yg ada Cuma 1 orang bule cewe.. siangnya dia pulang, jadi besok nya tamunya Cuma kita berdua donk.. haha.. bener2 pulau yg private.. jadi bisa menguasai pantai… pas kita mo pulang baru deh ada tamu lagi.. rata2 tamu nya pulau ini memang orang bule..


Pulau ini dibangun dari taun 1987.. makanya penginapan nya udah banyak yg rusak, memang skrg lagi tahap renovasi sih.. gak nyesel deh ngunjungin pulau ini.. soalnya bener2 private, pantai & pemandangannya bagus banget, udara masih jernih banget.. bebas polusi deh pokoknya.. makanannya juga ok banget… kapan2 pengen balik lagi kesana soalnya kmrn belum puas snorkeling nya..

1 comments:

Anonymous said...

wah wah wah..bisa di share gak paketnya apaan dan contact numbernya?thanks