Senam hamil di KMC

Di KMC bayarnya 100rb.. Daftar langsung ke KMC dimulai dari jam 7pagi, senamnya sendiri dimulai jam 9pagi.. peserta disini dibatesin cuma 10 orang, jadi kalo sebelum jam 9 yg daftar udah 10 orang, yg daftar lgi bakal ditolak.. waktu itu yg ikut senam ada 5orang..

Jam 9pagi dimulai dengan materi, waktu itu aku dapet materi gizi ibu hamil & menyusui.. tiap minggu materinya beda2.. pembicaranya dari KMC juga.. senam hamil disini suami diharapkan ikut, jadi bisa tau juga ilmu2nya.. jam setengah 11 mulai senamnya.. selain senam, di ajarin juga cara mengejan, cara nafas, tanda2 kontraksi, & fasilitas2 di KMC.. senamnya sendiri gak terlalu berat gerakannya jadi kita bisa ulangin sendiri di rumah.. tujuan dari senam ini sebenernya untuk ngilangin pegal2 dan supaya badan fit.. oia diajarin juga cara nungging supaya bayi nya lebih cepet masuk ke panggul.. gerakan ini hanya efektif kalo bayi lagi bergerak, kalo bayinya tidur ya gak akan pindah posisi dia..

Trus dapet snack 1 box isi 3 kue.. enak2 kue nya.. hehe.. bisa dimakan pas materi..

AKu suka banget sama RS ini.. bener2 pro ASI & rooming in.. tapi sayang banget jauh dari rumah.. jadi gak bisa melahirkan disini deh..

0 comments: