Tantrum (4)



Kemaren abis marah sama Mily lagi. Kondisi aku lagi batuk & meriang. Mily udah mau bobo malem, abis cuci tangan kaki, tapi gam au pake pampers (Mily lg proses toilet training).

Karna capek, aku juga udah pengen bobo, pas Mily gak mau pake pampers, aku tinggal ke kamar mandi, pintu nya aku tutup. Dia mau masuk & gak bisa, nangis deh. Aku keluar kamar, minta dia pake pampers. Mily gak mau. Aku ulang lagi, aku ke kamar mandi lagi, sampe 3 kali begitu.

Yg ketiga kali nya, ibu masuk kamar dan nanya kenapa, karna nangis nya lama dan kenceng banget. Aku bilang Mily gak mau pake pampers. Kata ibu paksa aja dan dibantuin sama ibu pakein pampers. Yg  ada Mily ngamuk jerit2. Pampers nya udah bisa dipake. Tapi nangis gak berenti. Ditaro di tempat tidur malah makin ngamuk ya udah gendong2 aja.

Ayah pulang dari masjid. Dihibur2 sama ayah, diliatin video Mily akhirnya nangis nya berenti. Phiuh. Abis itu minta nenen di sofa ruang TV, gak mau dibawa ke kamar. Yaudah nenen di situ, gak lama bobo deh, karna emang udah kecapean.

Ya Allah, pas bangun pagi ngeliat Mily bobo, langsung dicium2. Nyesel banget musti bikin dia ngamuk lagi. Kan seharusnya gak perlu bikin dia nangis.

Kalo aku udah capek, langsung deh sumbu kesabaran aku jadi pendek. Padahal biasanya mau aja ngeladenin permintaan si toddler yg ajaib2.

Beri aku kesabaran lebih panjang lagi ya Allah untuk menghadapi anak aku. Ingatkan aku terus untuk selalu sabar ya Allah.

0 comments: