Quick Escape Sentul

Hari Kamis Jumat libur Lebaran kemarin, kita nginep di Sentul, tepatnya di hotel Neo + Green Savana. Kita berangkat jam 10 dari Jakarta. Tadinya rencananya mau ke Bogor dulu mampir ke Kuntum Nurseries, tapi karena kesiangan dan takut macet jadi kita langsung ke Sentul aja. Perjalanan ke Sentul nya gak macet. Jadi sekitar 1,5 jam udah sampe Sentul. Langsung ke hotelnya buat bayar dulu. Ternyata hotel Neo ini letaknya sekomplek sama Taman Budaya Sentul. Jadi kita makan siang di Taman Budaya aja. Di Taman Budaya ada bbrp tempat makan, salah satunya Kopi Oey sama restoran sunda yg aku lupa namanya. Aku makan di restoran sunda. Walaupun rame banget, suprisingly makanannya cepet datengnya dan rasanya enak. Pesen nasi timbel, gado2, nasi pake ikan mas balita, ampela goreng, tahu goreng, es campur, es jeruk, es teh manis cuma abis 150 rb.

Abis makan menunggu jam 2, kita muterin taman budaya. Ada tempat bikin keramik, flying fox, ada lapangan gede buat main layangan, naik kuda, playground anak2. Lumayan lengkap lah buat liburan. Mily naik kuda bayarnya 25rb. Selesai naik kuda, kita menuju hotelnya buat check in.

Neo + Green Savana

View dari Lobby ke Lorong Kamar

Sampe hotelnya, kamarnya udah siap. Jadi kita langsung masuk kamar. Di kamar kita langsung bobo siang. Capek. Kita bangun sekitar jam 4.30. Trus ajak Mily berenang. Jadi hotel Neo ini kolam renang nya di depan kamar kita. Kamar2nya melingkari kolam renang. Mily berenang sama ayah. Aku bagian foto2 aja. Menjelang magrib kita selesai berenang, trus mandi. Abis mandi mau makan malem di Ah Poong.

Kolam Renang

Sampe Ah Poong sekitar jam 6.30. Raamee bangett. Parkirannya juga rame banget. Setelah dapet parkir, cari tempat duduk dulu. Abis cari tempat duduk muter2 deh cari makan. Ternyata Ah Poong ini gede banget ya. Sempet nyari2 mi kepiting tapi ga dapet, akhirnya beli Nasi Sup Buntut. Eh ternyata si mi kepiting ada di area yg satu nya lagi. Jadi ada 3 area. Dan 3 area ini masih nyambung sama tempat makan kaya mall gitu. Tapi kita ga sempet kesana. Jadi aku abis makan sup buntut pesen mi kepiting lagi donk. Haduh. Mily doyan tuh si mi kepiting. Sama pesen snow ice juga. Enak kok. Seru sih makan di Ah Poong. Ada tempat sewa kapal2nya juga. Abis makan kita balik ke hotel deh. Sampe hotel nonton TV trus bobo.

Besok paginya kita bangun jam 8. Siang sekali ya. Hahaha. Langsung sarapan. Menu sarapannya lengkap. Ada bubur ayam, bubur kacang ijo, nasi uduk, nasi goreng, sosis, ayam, corn flakes, waffle, buah, salad, roti, egg stall. Abis makan langsung berenang lagi. Kali ini aku ikut berenang juga. Mily susah banget diajak udahan. Baru udahan sekitar jam 11. Mau nya pindah2 kolam. Dari yg kolam besar, kolam kecil, jacuzzi. Gitu terus pindah2. Abis berenang kita mandi trus beres2, pulang deh.

Oia ayah mau sholat Jumat dulu. Jadi sementara ayah sholat, aku sama Mily nunggu di mall deket masjid. Cari tempat main, nemu deh. Mily main carousel, mobil2an. Trus main pancing ikan. Seneng banget dia main pancing ikan. Tapi masih belum bisa mancing nya sih, aku yg mancing dia yg ngumpulin ikannya. Trus udah kekumpul banyak, ikannya di cemplungin lg ke kolam. Selesai main, tuker hadiah deh ikannya. Mily milih rautan. Sbnr nya Mily gak mau udahan nih. Tapi aku bujuk aja bilang kalo kita mau makan dulu, abis makan kita main pancing2 lagi ya. Eh dia mau.

Rencananya kita mau makan di Karimata. Tapi begitu sampe sana, penuuhhh bangeet. Dan ternyata udah pada di reserve meja nya ya. Karna kita ga tau kalo musti reserve ya kita ga dapet tempat. Waiting list ke 7. Ya udah deh kita bungkus aja ikan patin dalam bambu nya. Trus langsung pulang deh. Dijalan Mily bobo. Dan aku makan bekalnya Mily karna laper.

Sampe rumah sekitar jam 2. Begitu sampe rumah Mily nangis donk. Minta main pancing2. Dan itu gak bisa diem, baru diem sekitar setengah jam kemudian. Itu juga yg bujuk2 udah banyak banget. Akhirnya bisa diem nya karena udah cape nangis kali ya. Trus aku bilangin, kalo Mily harus makan dulu baru kita beli mainan pancing2. Akhirnya diem deh dan mau makan. Trus aku makan siang pake ikan patin nya. Dan rasanya enakk. Agak pedes sih buat aku. Tapi masih bisa makan. Lain kali harus akan langsung di restorannya.

Begitulah pengalaman singkat liburan kita. Oia sedikit review ttg hotel Neo + nya.

(+) Ukuran kamar termasuk besar, kamar mandinya juga besar.
(+) AC nya dingin bangeett walaupun bukan AC central.
(+) Breakfast nya enak dan lengkap.
(+) Pelayanan staff nya ramah.
(+) Deket Taman Budaya jadi kalo mau main2 tinggal jalan deh.
(-) Kolam renang yg kecil untuk anak2nya kotor. Udah gitu banyak tegel kolam yg udah lepas.
(-) Air panas nya gak terlalu panas, dan suka mati2.