Rumah Vaksinasi

Hari minggu sebulan yang lalu, daffan imunisasi campak di rumah vaksinasi ciledug. Daffan udah beberapa kali ganti dokter buat vaksin maupun waktu sakit. Gak kaya kakaknya dulu yg langganan dokter endah. Abis sejak pindah ke bintaro belum nemu dokter yang sreg sih. Selama ini daffan udah pernah vaksin di RS Harapan Kita, BJ Medical Center, Markas Sehat. Nanti yg lain di review juga deh. Sekarang kita review rumah vaksinasi dulu ya.

Berhubung keuangan lagi ketat, jadi aku nyari tempat vaksin yang bersahabat harganya. Sebenernya udah tau rumah vaksinansi dari dulu. Tapi entah kenapa kok ga pernah pengen ke sana. Nah kmrn searching2 tempat vaksin, jadi pengen coba ke Rumah Vaksinansi Ciledug ini. Jadi daftar dulu lewat WA atau SMS atau BBM untuk memastikan vaksin nya ada.

Hari minggu nya aku berangkat dari bintaro sekitar jam 10.30. sampe di ciledug jam 11.30. lama ya, kirain deket loh. Tapi ini pake nyari2 dulu tempatnya soalnya kan baru pertama kali kesini. Ternyata ruko tempat vaksin nya ada di sebelah indomaret setelah RS Mutiara Bunda Ciledug. Pas sampe daftar dulu, baru dapet nomor antrian. Ternyata tempatnya bersih dan dingin. Gak terlalu gede sih. Tapi di pojokan ada playmat di gelar, jadi untuk yg punya anak masih merangkak bisa deh di taro disitu. Selama nunggu daffan aku taro aja di playmat. Main2 deh dia sama anak yang lainnya. Kira2 setelah setengah jam nunggu dipanggil juga deh.

Rata2 setiap pasien di dalem ruang dokter nya sekitar 15 menit. Agak lama ya, karena bayi nya ditimbang dan diukur langsung sama dokter nya. gak kaya di rumah sakit, yg pas dateng langsung di timbang. Abis di ukur2, dokter nya jelasin dulu efek dari vaksin campak ini. Kalo dalam 4-10 hari kedepan bisa terjadi demam dan muncul ruam2. Dokter nya namanya dokter Mila. Bagus sih dokter nya komunikatif. Daffan nangis bentar aja pas disuntik. Abis itu dokternya nanya ada yg mau ditanyakan lagi? Karena Daffan lagi belekan ketularan aku, jadi sekalian minta di periksa deh. Dan di resepin tetes mata. Abis itu udah deh selese. Dan bayarnya Cuma 150 rb saja. Hihi. Dokternya udah include di harga vaksinnya. Senangnya bundanya. Haha.

Puas sih aku vaksin di rumah vaksin ciledug. Gak terlalu rame, tempat nya bersih dingin. Dan yang penting ga campur sama orang sakit. Vaksin selanjutnya balik kesini lagi aja deh.

Rumah vaksin ciledug
Jln. DR. Cipto Mangunkusumo (Jl.H.Mencong) Kav.35,
Kel. Sudimara Timur, Kec. Ciledug- Tangerang
081295839988

0 comments: