Review Vendor Pernikahan Part1

Vendor2 aku nih, yang di dapet setelah survei berpuluh2 vendor yg lain.. hehe..

1. Pesona Catering
Entah kenapa setelah survei dan test food ke beberapa catering, akhirnya mama sreg sama catering ini. Ini memang bukan catering besar dan tidak terlalu terkenal. Tapi Bu Aan, pemilik sekaligus pengelola catering ini ramah banget jadi mama sreg setelah ngobrol dengannya. Dan setelah test food, makanannya juga enak kok. Karena aku ambil paket, jadi ada beberapa pertimbangan lain yang harus diperhatikan. Ada beberapa catering yang walaupun menyediakan paket, tetapi kita harus mengurus sendiri ke sanggar, dekorasi dan foto nya. Sedangkan di catering ini Bu Aan mau mengurus semua itu.

Catering ini terletak di Depok, tetapi untuk meeting2nya bisa dilakukan di butik rekanan catering tersebut yg terletak di Kemang. Untuk minimum porsi juga menjadi salah satu perhatian aku. Ada beberapa catering yang minimum pemesanan nya 500 porsi, sedangkan aku hanya butuh 400. So far, aku puas dengan pelayanan dari catering ini. Paket yang aku ambil terdiri dari catering, dekorasi, foto, make up (minus baju).

2. Sanggar Lily
Karna pacar aku badannya besar, jadi setelah muter2 sanggar untuk cari sewaan beskap, gak ada yg muat. Akhirnya mau gak mau bikin deh. Nah karna dana terbatas, kita nyari yg biaya nya gak terlalu besar. Rata2 untuk jahit beskap (sewa perdana ataupun jadi milik kita) biayanya sekitar 2,5 juta. Itupun belum termasuk baju kebayanya. Setelah muter2 banyak sanggar akhirnya nemu deh sanggar Lily ini di daerah Pondok Pinang.

Murah banget, sewa kebaya + jahit beskap perdana untuk resepsi cuma bayar 1,5 juta. hehehe. Kebaya cewe nya juga bagus2 kok. Dan ibu Lily nya pun ramah banget. Di sanggar ini aku juga sewa baju untuk penerima tamu.

3. Sanggar Nanin Fadlan
Di sanggar ini, adek ku dan kakaknya Mukti nyewa kebaya. Memang sih untuk adik kakak pengantin biasanya kebaya nya bikin, tapi karna ini nemu yg bagus jadi sekalian sewa aja, jatuh nya jadi lebih murah hehehehe. Untuk sewa kebaya aja, gak pakai kain harganya 25orb. Harga sewa nya lebih mahal dari harga sewa kabaya untuk penjaga buku tamu.

Kebaya2 untuk pengantinnya disini bagus2. Tapi sayang harganya kurang cocok dengan budgetku. Untuk sewa kebaya nikah wanitanya saja sekitar 3,5juta. Sanggar ini terletah di daerah Pondok Pinang, di jalan H. Ismail.

4. Salon Ayu
Di salon ini, aku sewa baju akad nikah. Bajunya yg kebaya beludru hitam itu. Baju ini dulu nya abis dipake sama orang bule, jadi ukuran baju cowo nya gede :D

Selain itu aku juga ambil paket pengajian dan siraman. Paket siramannya lengkap sudah termasuk bleketepe dan tuwuhan harganya 2,5juta. Sedangkan kalo siramannya aja 1,5juta. Termasuk murah karena ditempat lain susah untuk dapet harga segitu. Oia untuk harga segini, dekor siramannya hanya memakai payung dan beberapa bunga.

Nama ibu pemilik salon ini adalah bu Supanti. Ibu Supanti juga ramah. Salon ini terletak di daerah Terogong, Fatmawati.


So far, segini dulu review untuk vendor yg aku pake. Untuk MC, perias, foto, dekorasi akan di review setelah acara karena aku belum tau performance nya gimana.

2 comments:

romeogadungan said...

aduuuh, jadi kepikiran kawin nih baca post yang ini.. :)

Unknown said...

hai sist salam kenal ..

boleh minta kontak salon ayu ?
terima kasih