Outdoor Activity

Lagi suka ngajak Mily jalan2 outdoor nih. Baru sebulanan ini. Kalo dulu2 sih tiap minggu gak absen ke mall. Hehe. Memuaskan keinginan bunda nya yg pengen jalan2 ke mall itu sih. 

Jadi sebenernya di Jakarta banyak loh tempat selain mall yg bisa kita datengin. Diantaranya nih : 

1. Ajak anak berenang di kolam renang deket rumah aja. Bulan lalu kita ajak Mily berenang di Cilandak Sport Center trus sempet juga berenang di Puncak. Di CSC kolam anak kecil nya dingin bangeet. Jadi gak sempet lama2 berenang nya. Akhirnya malah lamaan di kolam dalem. Padahal ada mainan perosotannya loh di kolam anak kecil nya. Trus bisa pesen makan juga, ada nasi goreng, mi goreng, kentang goreng. 
Kalo di puncak karna nyewa villa jadi no comment deh sama kolamnya yg seadanya. Hehe. 


2. Ancol. Kalo disini ada beberapa pilihan. Pantai atau ecopark. Karena Mily ga bisa bangun pagi, jadi susah deh mau jalan2 di pantai. Kemaren ke pantai nyampenya jam 9 saja. Udah panas bgt. Rame pula. Pantainya kok berminyak dan item ya. Padahal udah ke Ancol beach city yg di deket mall itu. Jadi cuma bentar doank, trus lanjut di Ecopark. 
Nah di ecopark ini seruuu.. Ternyata gede banget tamannya. Karena udah siang, jadi kita cuma sempet naik kapal, ngelilingin sungai nya. Berenti di pulau yg ada rusa dan bebeknya. Ngasih makan binatang2 itu. Mily seneng banget. Biaya naik kapalnya 40rb per orang. Trus sudah deh, Mily keburu ngantuk mau bobo siang. 
Selain itu di Ecopark bisa sewa sepeda, naik bebek2an. Trus ada pertunjukkan air mancur sama kembang api yg kaya di Sentosa Island itu loh. Adanya malem2. Namanya Funtastic. Lain kali mau balik lg nyoba nonton ini. 


3. Monas. Monas skrg ini rame banget kalo weekend. Banyak orang jualan. Banyak yg nyewain sepeda, mobil2an, otopet. Trus ada maenan2 juga. Bisa naek delman juga. Apalagi kalo lagi ada acara, rame nya gak nahan deh. Nah pas kmrn kita kesana kita naik delman 2 kali. 1 kali muterin Monas dari luar, 1 kali lagi di dalem monas. Ternyata Mily suka naik delman. Trus nyewa mobil2an yg pake remote. Jadi ayahnya yg nyetirin. Soalnya kan Mily blm bisa sendiri. Seru sih, tapi rame banget. 



4. HiddenPark @ Taman Tebet Honda. Nah kalo yg ini project nya Hidden Park yg skrg diadain di Taman Tebet. Sbnr nya kalo liat dari jadwalnya seru2 acaranya. Tapi karna kita kemaren kesananya Sabtu pagi jadi belum ada acara apa2. Yg jualan juga belum ada. Tapi seru tamannya, jadi bagus dihias2 gitu. Trus rame banget. Banyak anak2 jadi seru main2 disana. 



5. Gelora Bung Karno Senayan. Kemaren kesini karna diajak ketemuan sama temen kampus. Kita gak lari sih. Cuma maen2 aja. Yah walaupun gak ada maenan di sini, tapi lumayan lah bisa jalan muterin Gelora, lumayan keringetan. Bosen juga kalo ketemuan di mall. Ribet si anak gak mau diem. 


Tuh lumayan banyak kan tempat2 outdoor yg bisa dikunjungin tanpa harus bayar mahal2. Ada lagi sih Waduk Pluit yg baru itu. Tapi pohonnya belum rindang2, udah gitu rame banget tiap weekend. Jadi belum sempet datengin. Minggu depan kemana lagi ya...


0 comments: