Ternyata Batuk Pertusis

Sekitar sebulan yg lalu, pas pulang dari terogong, lagi di mobil, Mily batuk2 gak berenti2 dan akhirnya muntah. Tapi abis itu berenti, seharian gak batuk lagi. Pemikiran aku yg awam ini, itu kaya alergi ya. Jadi aku kira karena AC mobilnya dingin. Nah setelah itu, ibu bilang, kalo sore2 Mily suka batuk2 selama 15-30 menit ga berenti2. Kadang sampe muntah juga. Ak tetep gak ambil pusing karena Mily tetap ceria. Waktu itu juga pernah hari minggu pagi2 abis aku mandiin, dia batuk2 lama gitu. Mulai bingung deh kenapa nih anak, kan pagi2 gak dingin ya. Tapi karena Mily tetep ceria jadi aku biasa aja. 

Sampe akhirnya kemaren sabtu yg Mily demam. 3 hari demamnya on off. Pas demam itu gak batuk loh. Makanya aku bawa ke dokter. Karena gak tau demamnya kenapa. Akhirnya Selasa sore aku bawa ke dokter. Aku pilih bawa ke dokter Wiyarni di BJMC Central Park. Dan aku gak salah milih dia. 

Dokter Wiyarni ini baik banget. Awal aku ke BJMC ini pas payudara aku bengkak gara2 training jadi gak bisa mompa ASI. Dia kan konselor laktasi juga. Dan pas konsul dia baik banget. Makanya pengen nyobain meriksain Mily ke dokter Wi. Kemaren aku dateng sama ibu, dan dia juga terkesan dengan dokter Wi ini. Keibuan banget. 

Seperti biasa pas Mily diperiksa sama dokter nya dia nangis donk. Setelah kita cerita keadaan Mily dan diperiksa, ternyata Mily batuk pertusis atau batuk 100 hari. Tapi karena udah vaksin DPT, jadi batuknya jarang2 walaupun pas batuk lama dan gak berenti2 selama 15-30 menit. Kalo belum vaksin, batuknya itu akan parah dan gak sembuh2. Duh gak nyesel deh udah vaksin Mily dgn lengkap. Obatnya antibiotik untuk memperpendek batuk pertusis nya. Ini antibiotik Mily yg kedua. Kalo bukan dokter Wi yg ngasih AB, aku buang deh ni AB haha.

Sekarang Mily masih minum AB nya. Dan seperti biasa dia kan gak suka minum obat. Reaksi nya lucu banget kalo liat obatnya. Disuruh buang lah, buat bunda aja lah, gak mau lah, nangis2 kalo minum obat, sampe muntah abis minum obat. Haha lucu banget. Semoga cepet sembuh ya nak. Dan semoga bunda makin aware sama keadaan Mily. Note to myself. Walaupun RUM harus kenalin tanda2nya dengan baik ya. Jangan sampe kebablasan.

0 comments: