Teteh Mumun

Mau cerita tentang teteh nya Mily. Sampe bulan Maret kmrn udah 2 tahun teteh kerja sama kita. Dulu waktu baru pertama kerja, teteh dateng berdua sama sodaranya. Trus ibu nanya, aku mau pilih yg mana. Kalo teteh mumun minta nya 2 minggu sekali pulang, karena musti nengokin anaknya di daerah Tangerang. Kalo sodaranya gak minta pulang, bisa stay terus. Gak tau knp, aku lebih sreg sama teh Mumun. Aku tetep ambil resiko dia pulang 2minggu sekali. Karena teteh udah punya anak, jadi dia pasti lebih bisa megang Mily. Gitu pikiran aku. 

Kesini2 nya gak ada complain atas kerjaan dia. Dia bisa handle Mily dengan baik. Bahkan untuk nyuapin, teteh lebih telaten dibanding aku. Kadang Mily juga labih nyariin teteh dari pada aku. Sakit hati sih, kalo Mily bangun bobo manggil nama teteh duluan dibanding aku. Tapi ya gmn, memang Mily lebih banyak ngabisin waktu sama teteh dibanding sama aku. Untuk urusan rumah tangga pun, dia yg handle semua. Sampe masak juga. Kadang ngeluh sih. Tapi tetep semua dikerjain. Selain Mily yg deket banget sama teteh, aku juga deket sama teteh. Kadang aku lebih nyaman cerita2 ke teteh dibanding cerita sama mertua aku. 


Minggu lalu, anaknya demam, ga turun2. Teteh bilang kalo dia mau ambil cuti sebulan, mau ngobatin anaknya dulu. Karena takutnya sakit paru2nya kambuh lagi. Langsung aku sedih banget deh itu. Gimana kalo gak balik lg? Siapa yg bakal gantiin? Bisa sebaik teteh gak kerjanya? Banyak pertanyaan yg muncul di pikiran aku. Setelah mikir2 baru aku bisa ikhlas. Gak boleh egois. Karena teteh kan juga punya anak. Bukan cuma ngurusin Mily doank. 

Akhirnya setelah dapet pengganti nya, hari minggu kmrn teteh pulang. Katanya sih bulan depan bakal balik. Tapi kan kita gak tau ya. Orang ini mbak pengganti nya aja, baru kerja 1 hari, besok nya gak balik lagi.. sigh.. Cuma bisa berharap semoga bulan depan teteh bener2 balik. Terima kasih atas semua jasa teteh. Semoga teteh balik ya bulan depan.

0 comments: