Jalan-jalan ke Bogor



Sabtu kemarin kita nginep di Bogor. Nginep nya di rumah sodara di daerah Ciomas. Karena paginya Mukti musti ngurusin motornya dulu, trus sebenernya mobil juga blm selese di benerin, aku kira ga jadi ke Bogor nih. Ga tau nya Mukti inisiatif minjem mobil sodara dan kita berangkat deh ke Bogor jam 4 sore setelah anak2 bangun bobo siang. Kita jalan lewat parung soalnya takut tol nya macet. Dan sampe daerah ciomas jam setengah 8 malem. Karena di perjalanan ke Bogor Daffan tidur, jadi pas sampe Ciomas dia on donk. Main aja deh tuh, semua barang dijadiin mainan. Dan baru tidur jam 10.30 malem donk. Tidur termalam sepanjang umurnya. Hihi.

Paginya tetep loh jam 6 udah pada bangun. Haduh kirain pada bangun siangan gitu. Jadi mulai deh rutinitas pagi dimulai yaitu masak MPASI Daffan. Yoii walaupun pergi aku tetep kekeuh bawa jagung, salmon, brokoli, kacang merah air kaldu yg dimasukin ke cooler bag dengan blue ice buat bahan makanan nya Daffan. Lalu setelah mateng makanannya, suapin deh si Daffan. Oia sebelumnya suapin Mily bubur ayam dulu.

Abis anak2 pada makan, berangkat deh kita berenang di zam zam tirta buat  berenang. Nah tadinya nih karena kurang komunikasi, aku kira kita Cuma berenang di komplek perumahan ciomas gitu, eh gataunya ke kolam renang berbayar toh. Jadi aku ga bawa baju renang. Jadi aku nunggu aja deh, ngangon anak, ngemil2 cantik. Oia walaupun ga berenang tetep bayar deh masuknya. Kalo weekend tiketnya 30rb. Weekday 20rb. Eh ternyata kolam renangnya ada banyak loh. Ada 7. Dengan macem2 kedalaman dan perosotan dan permainan.  Lumayan bangetlah untuk 30rb. Ya walaupun untuk masalah kebersihan lingkungan memang kurang ya. Trus tempat bilas sama toiletnya juga kurang ok. Kalau kolamnya sendiri masih lumayan kok, ga terlalu butek. Mungkin karena ada banyak ya jadinya banyak pilihannya gak tumplek jadi 1 semua. Untuk tempat nunggu nya modelnya kaya lesehan gitu di bale bale. Kalo ga bawa tiker bisa sewa juga. Enak sih tempat nunggu nya jadi Daffan bisa merangkak dan jalan2.



Pas sampe di kolam renang, Daffan nya tidur, karena emang pas jam tidurnya. Jadi dia bobo dulu deh bentar. Sekita setengah jam kemudian baru deh bangun. Abis itu Daffan diajak berenang deh sama ayahnya. Dan sukses kedinginan, apalagi waktu mandinya. Airnya dingiiinn banget. Setelah kurang lebih 2 jam berenang, akhirnya Mily mau juga diajak udahan. Abis itu balik lagi ke Ciomas. Makan siangnya dirumah sodara aja. Abis makan, mandi, sholat trus balik deh ke Jakarta jam 2an. Pas jalan pulang, macet banget loh. Mana ujan gede banget lagi, kaya disiram air gitu. Kita mampir dulu ke Pluit, mau ambil barang. Sampe pluit jam 5.30. balik dari pluit jam 7.30, makan dulu trus sampe bintaro jam 9 malem. Anak2 udah pada tepar. Capee banget. Langsung beres2 buat senin nya. tapi seruu loh jalan2nya.

1 comments:

shintadaniel said...

Hi Dhita, Sorry OOT. Dhita ikutan giveaway di blogku ya #littleliongiveaway shintadaniel.wordpress.com? bisa tolong kirim akun IG dan twitter berikut alamat rumah dan nomor telp yang bisa dihubungi ke email shintadw at yahoo dot com yaa... thanks